Jumat, 22 Oktober 2010

Henry Ford Si Maskot Ford Motor Company

Henry Ford (30 Juli 1863 - 7 April 1947) adalah seorang industrialis Amerika terkemuka, pendiri Ford Motor Company, dan sponsor dari pengembangan teknik perakitan produksi massal. pengenalan Nya mobil Model T merevolusi transportasi dan industri Amerika. Sebagai pemilik dari Ford Motor Company, ia menjadi salah satu orang terkaya dan paling terkenal di dunia. Dia dikreditkan dengan "Fordisme", yaitu, massa produksi barang murah ditambah dengan upah yang tinggi bagi pekerja. Ford memiliki visi global, dengan konsumerisme sebagai kunci perdamaian. komitmen intens Nya untuk menurunkan biaya secara sistematis mengakibatkan inovasi teknis dan bisnis, termasuk sistem waralaba yang menempatkan dealer di setiap kota di Amerika Utara, dan di kota-kota besar di enam benua. Ford meninggalkan sebagian besar kekayaan besar kepada Ford Foundation, tetapi mengatur agar keluarganya untuk mengendalikan perusahaan secara permanen.

Dia dikenal di seluruh dunia terutama pada tahun 1920 untuk sistem Fordisme yang tampaknya janji modernitas, upah yang tinggi dan barang konsumsi murah, tapi antisemitism di tahun 1920-an telah menjadi sumber kontroversi.

Tentang Henry....
Henry Ford lahir 30 Juli 1863, di sebuah pertanian di Greenfield Township (dekat Detroit, Michigan). Ayahnya, William Ford (1826-1905), lahir di County Cork, Irlandia, dari keluarga yang berasal dari barat Inggris, yang antara migran ke Irlandia sebagai perkebunan diciptakan Inggris. Ibunya, Maria Litogot Ford (1839-1876), lahir di Michigan, dia adalah anak bungsu dari imigran Belgia; orang tuanya meninggal ketika Maria masih kecil dan dia diadopsi oleh tetangga, O'Herns. saudara Henry Ford termasuk Margaret Ford (1867-1938); Jane Ford (c. 1868-1945); William Ford (1871-1917) dan Robert Ford (1873-1934).

Ayahnya memberi Henry arloji saku remaja awal. Pada lima belas, Ford dibongkar dan memasang kembali Timepieces teman dan tetangga puluhan kali, memperoleh reputasi seorang tukang reparasi arloji. Pada dua puluh, Ford berjalan empat kilometer ke gereja Episkopal mereka setiap hari Minggu.

Ford hancur ketika ibunya meninggal pada tahun 1876. Ayahnya mengharapkan dia akhirnya mengambil alih pertanian keluarga tetapi bekerja Henry pertanian hina. Dia mengatakan kepada ayahnya, "Aku tidak pernah punya cinta khusus bagi petani itu adalah ibu tentang pertanian aku mencintai."

Pada 1879, ia meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai masinis magang di kota Detroit, pertama dengan James F. Bunga & Bros, dan kemudian dengan Detroit Dry Dock Co Pada tahun 1882, ia kembali ke Dearborn untuk bekerja di pertanian keluarga , di mana ia menjadi mahir mengoperasikan mesin uap Westinghouse portabel. Ia kemudian dipekerjakan oleh perusahaan Westinghouse ke layanan mesin uap mereka.



1 komentar:

  1. dam, polou kk gw ye hehehe.,..,


    hhtp://haeyaayuforever.blogspot.com
    ajarin ak dong de ntar!! XDD *kkny ical*

    BalasHapus